#labalaba 2 | Menjadi Cinta yang Simple

14 Februari, terkenal dengan hari kasih sayang. Dulu sih pas kecil malah ngerayain, tapi judulnya kasih sayang dengan sahabat. Setelah gede,justru nggak pernah ngapa – ngapain. Hehehe… anak kecil itu memang paling gampang ya di provokasi.

Mumpung tanggal 14 si, pengen ngomongin soal cinta.

Cinta itu gimana? Cinta itu apa?
Abstrak, nggak terdefinisi.


Kalau semua suruh diksripsiin cinta, pasti beda. Karena, keadaan, waktu, orang dsb dst. Misalnya, yang lagi jatuh cinta pasti bilangnya cinta itu indah, tapi yang lagi patah hati cinta itu kecewa.

Malam ini, kebetulan banget habis kongko bareng dua temen cowok yang usianya memang lebih tua (kenal mereka gara – gara acara #journalistcamp, lagi lagi karena #labalaba (jaringan)). Perbincangan yang dangkal dan penuh dengan canda. Ringan dan menggelitik. Sebetulnya agak payah bagi aku yang orangnya serius dan tanpa jeda. Hidupku kaya pemograman. Walau sometimes aku juga gila, tapi jarang yang ngelewatin batas (kayanya).

Beberapa waktu lalu, aku pernah galau soal cinta. Nggak tau kenapa, ada beban juga ngomongin soal semua itu. Diskusi ma cowok dan cewek itu asli emang beda.

Cinta dalam sudut pandang cewek itu kompleksitas, penuh dengan ambigu.

Kalau cowok, cinta itu simple.

Jujur, aku malah jadi suka yang menilai cinta dengan simple. Simple itu juga bisa romantis. Simple nggak selamanya flat. Gimana bikin cinta berwarna dengan kesimplennya. Karena, cinta yang kompleks itu ribet. Terlalu menilai kesempurnaan, terlalu banyak kepalsuan dan tuntutan. Hello, please esok kita ada di dunia nyata nggak negeri dongengnya Cinderella.

Cinta orang dewasa dan remaja juga kenyataanya beda. Dalam masa transisi kaya gini sebetulnya bingung juga. Tapi, life must go on. Tuhan bakal ngajarin pas di moment tertentu untuk bisa memahami tahap – tahap itu. Nggak perlu ngoyo dengan semua hal yang terjadi sekarang. Please, kita semua bisa aja bahagia kok karena kita punya cinta di hati. Terutama cinta buat Tuhan. (Arfika)

 

Ilustrasi gambar : by Google

3 thoughts on “#labalaba 2 | Menjadi Cinta yang Simple

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s