Suara Merdeka, Kamis 14 Juni 2012

Masuk koran? Beneran?

Ini salah satu miracle of June  :’)

Pagi itu aku masih soal ribet – ribetnya marcomm, masih soal bagaimana eksekusi marcomm (marketing communication, salah stau mata kuliahku semester ini). Pagi ini aku kuliah pukul setengah sepuluh, alhasil pagi – pagi masi nyantai aja. Tiba – tiba ada sms dari temen SMA.

‘Uwih… mlebu koran. Makan – makan….’

            Begitu bunyinya, sontak memang agak syok. Walaupun sebelumnya aku udah tahu bahwa wartawan Suara Merdeka memang mewawancaraiku. Tapi, untuk terbitnya aku tidak tahu kalau hari ini. Bercampur haru dan penasaran aku mempercepat aktivitas supaya bisa ke penjual koran segera. Kemudian nggak lupa sms bapak sama ibuk di rumah.

Bapak dan ibuk langsung membeli dan akupun juga memborong dua suara merdeka untuk hari itu.

Sejujurnya menurutku semua ini terlalu cepat dan berlebihan. Namun, tetap syukur tak terhingga dengan semua itu. Baru saja beberapa waktu yang lalu ketika bertemu dengan salah satu senior dan ngobrol soal temen yang jadi Google Ambasador dan masuk koran. Saat itu nyeletuk, ‘aku pengen masuk koran mas’ dengan suara terkekeh. Dan, jawabannya karena ukhuwah. Karena berbagai jaringan.

Launching kegiatan sekolah nusantara dilaksanakan tanggal 23 Juni 2012 bertempat di balai desa Jabungan. Hari itu kami (FFI Semarang) mengundang beberapa komunitas dan volunteer. Ternyata diantara volunteer tersebut ada teman SMA-ku, namanya mbak Dian Ayu Kusuma Wardani. Surprised juga mendapati dia berdiri diantara volunteer yang datang.

Beberapa hari kemudian, mbak Dian sms aku dan menanyakan apakah aku ketua dari FFI Semarang? Aku menjawab aku local representative untuk local commite Semarang. Hahaha  istilah ketua membuatku merasa kaku, menurutku LR itu lebih baik. Kemudian dia mengabarkan jika ada wartawan yang sedang mencari profile anak muda yang peduli sosial, kemudian mbak Dian memberikan nomerku pada mba wartawan itu. (Rasanya saat itu bener – bener ajaib, kaya kado yang melengkapi kebahagiaan di bulan Juni).

Selang waktu beberapa hari, mbak wartawan menghubungiku. Berhubungan saat itu sedang di rumah, wawancara dilakukan via telephone.

Rasanya tak terhingga :’) Terimakasih ya ALLAH.

Semoga sekolah nusantara akan bermanfaat untuk semua orang😀

Leave a Reply

