WELCOME

Welcome to the jungle

Yeah, udah masuk semester lima loh. Seneng? Gak juga. tambah deg – degan.

Semester yang diawali dengan mengkerut ini seetulnya harus lebih semangat. Dan, memang nyatanya si harus fight. Bisa dibilang single fighter.😀😀 aku inget banget kalau single fighter si buat manajemen pemasaran sosial (salah satu matkul semester lima). Tapi, berdoa aja deh. All iz well.

Semester lima ini kayanya memang mesti lebih mesti konsen. Semester lima kuliah pagi terus loh😀😀 (seneng apa sedih hayo) Kejadian awal – awal minggu yang cukup #jleb banget. Bikin kesalahan gak teliti dll. Mana semangatnya? Astaga! Oh oh astaga apa yang sedang terjadi?

Banyak hal yang didapatkan dan diberikan Allah SWT. Ketika ada satu dua masa tidka mendapatkan apa yang diinginkan, merasa berat dengan keputusan, menjadikan semua itu sebagai semangat untuk terus berjuang adalah kewajiban.

Semangat kuliah lagi. Bermimpi lagi. Jangan menyerah😀

Banyak yang bilang ‘kuliah dikomunikasi itu gampang’. Hahahahaa. Saya pengen tergelak tertawa. Meskipun sering dianggap sebagai kuliah yang dipersepsikan isinya omong, tapi please don’t judge book from the cover mamen. Hahahaha. Sama aja kali. Sebetulnya, apapun jurusannya apapun sekolahnya sama kok. Kami anak komunikasi juga banyak tugasnya.

Untuk semester lima ini aka nada banyak hiburan (yeahh, afirmasi positif). Mau denger cuplikan episode semester lima? Yuk baca😀

Nih, Senin ada Strategi Kreatif jam 07.00. Ini bakalan ngupas soal strategi merancang pesan dan media yang tepat. Sebelum UTS ni bakal jarang nugas, tapi tunggu aja selepasnya, gak akan kalah deh sama yang lain tugasnya desain ini itu iklan begini brief begitu dan seterusnya. T.O.P

Sorennya ni (jet lag banget) jam 16.30 ada komunikasi gender. Jujur si, suka banget sama mata kuliah ini, perspektif kritis yang memang gak mainstream. Seru abis, apalagi kuliah bareng Mas Narto (kalau di UNDIP, dosen komunikasi dipanggil Mas atau Mbak). Komunikasi gender bakal nugas riview Feminist Thought-Rosemarie Putnam Tong terus setiap minggu. Semangat!

Selasa, jam 11.30 ada jurnalisme online, ini matkul bikin galau mau diambil apa nggak. Dan, akhirnya di detik – detik terakhir dari opini dan propaganda saya pilih ke jurnol (biar bisa nulis online bagus gt maksudnya hehehe). Lanjut, jam 14.00 ada si Manajemen Pemasaran Sosial yang aduhai banget. Setiap minggu bakal riview dan bikin rententan proposal dengan goal nantinya bikin campaign sosial gitu. Semangat kudu ini!

Rabu jam 07.00 lagi, ada si penulisan PR. Ya, isinya soal nulis lagi si Alhamdulillah J. Kamis, 07.00 (lagi) ada mas Komunikasi Perubahan Sosial (KOMPERSOS) oleh Mas TL (bersyukur ni dosennya mas TL jadi semangat banget soalnya gak bakal boring). Tapi, setiap minggu bakalan selalu nugas bikin 4 pertanyaan dan 4 jawaban dan presentasi dari riview tiap bab. Lanjut jam 14.00 di hari yang sama ada Perilaku Konsumen bareng Mbak Nurist. Suka matkul ini karena yang ngajar memang bener – bener TOP soal marketing, tapi jangan salah loh bakalan ada berbagai tugas soal marketing. (Minggu ni hunting billboard dan observasi orang2 belanja di Mall) hahaha.

Dan, akhirnya setelah perilaku konsumen adalah waktu yang tepat buat selonjoran dan sedikit menuangkan waktu. Wkwkwkw. Tapi, tetep harus ngerjain tugas. Pagi jam 07.00 hari Jum’at bakalan ada komunikasi politik. Yeay, bersyukur banget dosennya gak sering ngasih tugas.

And finally, bakal banyak kejutan buat semester ini. Ada banyak ekspektasi, semoga tidak semu semata amien.

(ini ceritaku, dari perspektifku :D)

 

 

Jeda,

Kamis, 13 September 2012

10.21

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s