Landscape Romantis, Bukit Bintang

Menyongsong sinar sang surya, menghias wajah ceria.. semua bisa berjalan bila tiada perbedaan,” bait musik perkusi menyambut pengunjung. Berbekal gitar dan harmonika pemain perkusi menjadi pelengkap malam di Bukit Bintang. Atmosfer angin lembut berhembus membungkus suasana malam, berlatar lampu kota serupa kerlip bintang.

Penat setelah berkutat dengan aktivitas harian yang padat, ingin sekedar melepas lelah namun tidak ingin jauh-jauh pergi, atau ingin mencari sudut lain dari kota Semarang datanglah kemari, sisi terbuka bukit Gombel di Taman Tabanas.  Bukit yang ada di pinggir kota Semarang ini, sering disebut sebagai Bukit Bintang.

Bukit Bintang dapat ditempuh selama ±20 menit dari pusat kota Semarang, sedangkan dari kawasan Tembalang bisa ditempuh hanya dalam waktu ±5 menit saja. Dengan ketinggian 270,00 Mdpl membuat kawasan perbukitan ini memiliki udara yang lebih segar dibanding Semarang bawah.

Suasana Romantis

Suasana malam yang romantis menjadi andalan tempat ini, bagaimana tidak? Jika kesini kita akan menemukan panorama yang luar biasa indah, yakni landscape kota Semarang dilihat dari atas.

Jutaan lampu yang terlihat dari Bukit ini tampak seperti jutaan bintang, inilah yang membuat Bukit ini tampak sangat romantis di waktu malam. Selain itu kenyamanan juga menjadi magnet Bukit bintang, lokasi yang terbuka membuat kesan santai pada pengunjung.

“Bukit ini sangat bagus view-nya, sehingga saya tertarik untuk mengambil foto ,” kata Dika (23) yang sedang sibuk membidik kamera.

Pesona Bukit bintang bukan hanya pengunjung dari dalam Semarang, bahkan pengunjung dari luar Indonesia pun tertarik untuk menikmati suasana malam  ditempat taburan lampu kota Semarang ini, “Bukit ini sangat indah, lokasi yang sangat romantis, ini bisa dilihat dari kaum muda yang banyak berdatangan kesini,” ujar Isabel seorang turis dari Jerman yang sedang melakukan intership. Citra yang menjadi house fame dari Isabela juga menambahkan,”karena menurut kami tempat ini adalah tempat yang paling bagus untuk melihat seluruh penjuru Semarang di malam hari, mulai dari Semarang kota sampai ke Marina.”

Cemilan Tak Ketinggalan

Ingin menikmati malam di Bukit bintang jangan kuatir jika perut kosong atau ingin cemilan pendamping saat menikmati malam di Bukit bintang. Warung Bapak Hartono (58) yang telah memulai usaha warung cemilannya sejak tahun 1994 ini, menyediakan berbagai minuman dan cemilan pendamping harga hemat dikantong. Warung Bapak Hartono menjual antara lain Pisang Bakar dengan rasa coklat dan keju, Kentang goreng keju, kopi, susu, teh dan untuk yang ingin makan berat disini juga tersedia Mie goreng dan rebus, serta Nasi Goreng. Minuman dibandrol dari harga Rp. 1000,- sampai Rp. 8.000,- sedangkan untuk cemilan dijual rata-rata seharga Rp. 7.000,- untuk makanan berat dijual dari Rp. 7.000,- sampai Rp. 13.000,-.

 

Bukit bintang memang menjadi tempat favorit pasangan muda, suasana romantis menjadi pendukung kebersamaan. Akan tetapi, selain itu tidak sedikit pula segerombolan anak muda yang berkumpul hanya sekedar ngobrol bersama sahabat-sahabat mereka. Bahkan tak jarang satu dua keluarga kecil berkumpul menikmati suasana.

Woro (55) asal Magelang, ia menyempatkan datang ke Bukit Bintang untuk nostalgia bersama sang suami. Menurut Woro, bukit bintang menjadi tempat dia mengenang masa lalu, melihat pelabuhan dari atas bukit menjadi salah satu kenangan yang membuat mereka selalu ingin  kembali ke bukit bintang.

Semakin malam semakin ramai itulah Bukit Bintang. Kursi-kursi penuh ditempati oleh para pemuda dan pemudi yang bercengkrama satu sama lain ditemani oleh dinginnya angin malam di tempat ini.

Penulisan PR (Naila, Yuyun, Anya, Devi, Arfika)

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s